Who's Online

Kami punya 74 tamu online

Chat

Nomor Resmi

0823 9188 1999

0812 6608 2999

0823 8582 2477

http://www.dapodikagam.net/

Artikel dapat dikirim melalui

email :

diknasagam@yahoo.co.id

berkunjung Ke

Login Form



Home

Horizontal SlideShow Module v1.8 by JT.
Edaran PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Jumat, 20 Juni 2014 15:53

 
Edaran Lomba Mushala dan WC Bersih PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Jumat, 20 Juni 2014 15:50

 
edaran PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Jumat, 20 Juni 2014 15:30

 
Sudah Benarkah SK Konversi NIP Anda? PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Jumat, 20 Juni 2014 14:51

Dengan dihapus/digabungnya beberapa instansi pemerintah dan dialihkannya sebagian PNS Pusat yang ada di daerah menjadi PNS Daerah serta diperluasnya otonomi daerah sampai dengan kabupaten/kota, maka Nomor Induk PNS (NIP) tidak sesuai lagi dengan perkembangan keadaan. Untuk kelancaran pembinaan PNS, BKN menetapkan kembali Nomor Identitas Pegawai Negeri Sipil (NIP) yang kita kenal dengan Konversi Nomor Identitas Pegawaian Negeri Sipil (NIP baru) yang terdiri dari 18 digit.

Konversi NIP ditetapkan secara kolektif oleh Kepala BKN, dan petikannya keputusan/keputusan penetapan NIP diberikan kepada setiap Pegawai Negeri Sipil.

NIP adalah nomor yang diberikan kepada PNS sebagai identitas yang memuat tahun, bulan, dan tanggal lahir, tahun dan bulan pengangkatan pertama sebagai CPNS, jenis kelamin PNS dan nomor urut. Adapun sumber data yang digunakan dalam konversi NIP ini adalah Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil bulan Juli 2003. Kesalahan dalam pengisian form oleh PNS atau kesalahan pengentrian ke sistem oleh operator dapat berakibat pada kesalahan pada SK Konversi NIP. Kesalahan NIP dapat berupa kesalahan penulisan nama (salah huruf atau spasi), kesalahan tanggal lahir, TMT CPNS, atau jenis kelamin.

Kesalahan SK Konversi NIP, akan berdampak pada kesalahan KPE, kesalahan SK Kenaikan Pangkat, bahkan dapat menghambat proses pengurusan urusan kepegawaian lainnya.

Untuk itu periksa lagi SK Konversi NIP anda. Untuk memudahkan pemeriksanaan dapat dipedomani makna dari 18 Digit NIP baru tersebut, yakni:

  1. 8 (delapan) digit pertama adalah angka pengenal yang menunjukkan tahun, bulan, dan tanggal lahir CPNS/PNS  yang bersangkutan, dengan ketentuan untuk bulan dan tanggal lahir masing-masing dua digit.
  2. 6 (enam) digit berikutnya adalah angka pengenal yang menunjukkan tahun dan bulan pengangkatan pertama sebagai Calon Pegawai Negeri Sipi/Pegawai Negeri Sipil, dengan ketentuan untuk bulan pengangkatan pertama dua digit.
  3. 1 (satu) digit berikutnya adalah angka pengenal yang menunjukkan jenis kelamin CPNS/PNS yang bersangkutan. 1 berarti laki-laki, 2 berarti perempuan.
  4. 3 (tiga) digit terakhir adalah angka pengenal yang menunjukkan nomor urut CPNS/Pegawai Negeri Sipil. Penentuan nomor urut didasarkan tahun, bulan, dan tanggal lahir, tahun dan bulan pengangkatan pertama sebagai CPNS/PNS, & jenis kelamin yang sama.

Jika terjadi kesalahan NIP anda, segera laporkan kepada pengelola kepegawaian unit kerja masing-masing untuk diteruskan prosesnya ke BKD.

 

 
Touring VW Sumbar ke Lawang Park PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Jumat, 20 Juni 2014 14:36

LAWANG,
Kumunitas pencinta  mobil Ramin Volkswagen (VW) Club se Sumatera dan Pulau Jawa melakukan Taragak Basuo dengan melakukan Touring secara bersama ke Kabupaten Agam, dengan pusat sasaran Lawang Park. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agam, H. Edi Junaidi Dt. Gampo Alam, saat ditemui di Lawang Park, sambil mencek kesiapan lokasi pertemuan, club VW, Rabu (18/6) di Lawang.
Dikatakan Edi Junaidi, bahwa Agam siap menerima tamu pencinta VW Club se Indonesia, mereka akan hadir dari Pekanbaru, Bangka Belitung, Medan,  Bekasi, Jakarta, Bandung, Kediri, Jambi, Palembang, Padang, Bukittinggi, serta anggota komunitas lainnya yang siap menuju objek wisata di Agam.
Rombongan komunitas Volswagen Club akan hadir secara bersama dengan ke datangan yang dikoordinir oleh ketua rombongan masing-masing daerah. Mereka dari daerah asal menuju Agam dan akan dijamu oleh Bupati Agam di Lawang Park. 
Pencinta V-W secara bersama akan melakukan kontes mobil V-W di halaman Gor Rang Agam di Lubuk Basung, sebelumnya akan melakukan touring dari Lawang Park menuju Lubuk Basung melewati kelok-44 dan Danau Maninjau, dan finish di Gor Rang Lubuk Basung.  
Rombongan touring Volskwagen Club akan disambut Bupati Agam, makan malam dan malam hiburan  lagu dan dendang Kim diikuti pencinta mobil V-W dan para undangan yang hadir di Lawang Park.
Pengelola  objek wisata Lawang Park Zuhrizul menyambut baik atas kunjungan pariwisata ke objek wisata yang ada di Agam, terutama di Puncak Lawang. Untuk Pemda kita akan membantu segala kegiatan yang akan dilaksanakan bersama. Dengan adanya kunjungan ke objek wisata alam yang menyejukkan di Lawang Park dan juga ada Puncak Lawang dan Ambun Tanai, dengan sendirinya lokasi kita akan laku nilai jualnya di mata pengunjung. Meraka akan kembali setelah berkunjung ke Agam, tambah Zuhrizul. (Yun.S)

 
Hari Kesatuan Gerak PKK PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Yun.S / Wed   
Jumat, 20 Juni 2014 14:32

Lubuk Basung,
Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-42 Tahun 2014 di Kabupaten Agam diperingati secara bersama ditandai pemotongan nasi lamak kuniang oleh Bupati Agam sekaligus mencicipi nasi lamak secara bersama, Selasa (17/6) di GOR Rang Agam.di Lubuk Basung.
Bupati Agam Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah selaku Ketua Pembina PKK Agam, mengucapkan selamat atas dilaksanalannya HKG-PKK ke-42, yang dilaksanakan secara bersama. Lanjutkan kegiatan dan bersenang-senang selama ulang, kata Bupati Agam dengan bangga, apalagi PKK Agam dengan segudang prestasi yang di raih oleh PKK selama 3 tahun berturut-turut. Hal ini merupakan outcome serta implementasi visi dan misi dari organisasi PKK itu sendiri. 
Melalui kelembagaan PKK dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas dari semua kegiatan yang digerakkan bersama.
Nilai-nilai kebaikan yang di peroleh selama kegiatan PKk, terutama.nilai-nilai yang dapat di rasakan oleh masyarakat. Peningkatan kompetensi dan kapasitas serta penampilan agar terus di tingkatkan. 
Kepada kader PKK tingkat nagari perlu dapat pembinaan secara menyeluruh, agar penanaman nilai-nilai kebaikan dan kompetensi yang di raih dapat dikembangkan di tengah masyarakat. sehingga prestasi PKK Agam berada di papan atas, tambah Bupati Agam.  
Bupati Agam menyambut baik peringatan HKG-PKK ke 42 tahun 2014 bertemakan, Melalui peringatan HKG-PKK ke 42, kita tingkatkan implementasi gerakan PKK di Kabupaten Agam.
Ketua umum TP PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, SP, dalam membacakan sambutan ketua umum TP PKK Pusat, menyebutkan bahwa HKG biasanya jatuh tanggal 17 Desember, berdasarkan musyawarah di robah menjadi tanggal 4 Maret.   
Diharapkan TP PKK dapat sebagai narasumber dalam setiap pertemuan dan kegiatan yang sifatnya penggerakan kesejahteraan keluarga. Gerakan PKK merupakan gerakan sosial yang perlu di kembangkan. Selama 42 tahun PKK ternyata mendapat pengakuan dari lembaga internasional, hal ini eksistensinya cukup baik dampaknya, dan dijadikan contoh dan pendorong masa yang akan datang.  
Ny. Titik Irwan Fikri, membacakan sejarah singkat PKK, yang membacakan sejarah singkat lahirnya PKK, sebagai pengetahuan bagi anggota baru, dan si ketahui secara bersama.
Ketua pelaksana Ny. Des Syafirman, saat menyampaikan laporan kegaiatan menyampaikan ucapan selamat datang seluruh peserta, terutama bapak Bupati Agam selaku pembina TP PKK Agam, bersama SKPD, dan undangan dari kecamatan dan nagari se kabupaten Agam. (Yun.S)

 
PENGAMBILAN DAFTAR GAJI BULAN JULI 2014 PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Senin, 16 Juni 2014 17:15

 
Kejaksaan Negeri Lubuk Basung Beri Penyuluhan Hukum PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Senin, 16 Juni 2014 15:59

Lubuk Basung,
Kepala Kejaksaan Negeri Lubuk Basung Prasetyo Pranoto memberikan penyuluhan hukum kepada siswa SMA Negeri 1 Lubuk  Basung, Senin (16/6) di Aula SMA Negeri 1 Lubuk Basung.
Diberikannya sosialisasi penyuluhan hukum dikalangan generasi muda dan siswa khususnya, sangatlah diperlukan, mengingat akhir-akhir ini banyak .kasus-kasus pelaku dan korbannya adalah dikalangan siswa generasi muda. Baik narkoba, pencabulan dan kasus lainnya.

Kajari Prasetyo mengingatkan perempuan untuk hati-hati, karena pelakunya juga rata-rata kawannya sendiri. Ancaman pidana juga dibarengi dengan ancaman dana atau benda. Sekarang hukum sangat berat dan cukup berat. Makanya harus hati-hati melakukan kegiatan berkaitan dengan hukum. Bila ada kejadian dan kasus hukum, pihak kejaksaan tidak segan-segan menghukum berat pelakunya, hal ini dilibat dari fakta perbuatannya. Agar pelakunya betul dibuat jera dan kapok.
Kajari menilai cukup bangga dengan seluruh siswa perempuan yang menjaga keselamatannya, agar hati-hati. Sedangkan untuk laki-laki agar tetap menjaga dan memelihara nama baik. Kalau mau berbuat sesuatu pikirkan, jangan sampai merugikan diri sendiri.
Kajari Lubuk Basung juga ingatkan para siswa dan masyarakat untuk mematuhi lalu lintas tentang mengenadari kendaraan. Agar hati-hati dan mematuhi segala peraturan yang berlaku. 
Yuharmen Yakub, selaku Kasi Inteligent, menyampaikan materi tentang narkoba serta kaitannya dengan ranah hukum, dengan mengingatkan kepada seluruh siswa untuk waspada dan hati-hati dengan semua kegiatan yang mengarah pada perbuatan melanggar hukum. Saat penyuluhan hukum siswa melakukan tanya jawab serta berdiskusi soal hukum dan sekitar kasus yang berkaitan dengan materi penyuluhan.
Peran masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika untuk memberikan informasi adanya dugaan telah terjadinya tindak pidana nakotika. (Yun.S)

 
« MulaiSebelumnya12345678910SelanjutnyaAkhir »

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


feed-image Feed Entries


Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Agam
Jln. DR. Mhd. Hatta, Lubuk Basung
Tel. 0752-76318 Fax. 0752-76250
©Armanto .:+6285263119553:.