Who's Online

Kami punya 123 tamu online

Chat

Nomor Resmi

0823 9188 1999

http://www.dapodikagam.net/

Artikel dapat dikirim melalui

email :

diknasagam@yahoo.co.id

berkunjung Ke

e-mail resmi

diknasagam@yahoo.co.id

Login Form



Home

Horizontal SlideShow Module v1.8 by JT.
Festival Lomba Seni Budaya Nasional (FLS2N) PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Kamis, 05 Maret 2015 08:51

MANINJAU,

Masyarakat salingka danau Maninjau memiliki jiwa seninya jauh sebelumnya dan pandai berotika silat, tambua tansa dan randai. Hal itu luar biasa sekali yang dimulai dari irama musik dan deklamasi. Inilah learning yang sesungguhnya. Demikian disampaikan Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, saat membuka secara resmi Festival Lomba seni budaya Nasional (FLS2N) dan olahraga, tingkat SD/MI se kecamatan Tanjung Raya, Selasa (3/3) kemarin yang di selenggarakan oleh SMP Negeri 3 Tanjung Raya.
Bupati Agam memberilan apresiasi yang luar biasa atas pelaksanaan lomba seni budaya dan olahraga bagi murid sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah se Kecamatan Tanjung Raya, dan memiliki banyak manfaatnya bagi peserta didik. Argumennya sain dan teknologi jarus dibarengi dengan seni dan olahraha, kata bupati.
Praduga dari bapak bupati Agam, bahwa orang salingka Maninjau telah mensinergikan olahraga dan seni. Makanya ilmu pengetahuan dan teknologi di Maninjau cukup kental dan diiringi dengan agama. Sehingga andilnya luar biasa.
Salingka Maninjau ini ada yang tidak diketahui orang, selain olahraga dan seni itu diberikan sejak kecil berolahraga, orang Maninjau itu bersilat, berenang, dayung dan bermain voli. Kalau seninya di Maninjau itu dilaksanakan jauh sebelumnya. Selain itu posisioning orang Maninjau lebih unggul dari orang lain. Maninjau punya lebih 100 judul lagu. Makanya melalui festival seni dan budaya ini agar dapat dikembangkan lebih lanjut.
Kepala SMP Negeri 3 Tanjung Raya, Dra. Zulfamiarni, M.Pd, menyebutkan bahwa SMP.N 3 Tanjung Raya mengadakan lomba FLS2N Tingkat SD Se Kecamatan Tanjung Raya, bertujuan agar siswa lebih siap menuju lomba ke tingkat kabupaten dan persiapan menuju ke tingkat kabupaten Agam, sekaligus ajang silaturrahmi sesama siswa di kecamatan Tanjung Raya.
Jenis Lomba yang dilaksanakan Nyanyi Solo minang, tari pasambahan dan tari gelombang dan Puisi. cabang olah raga yaitu futsal. 
Tokoh masyarakat Tanjung Raya Azwir Martin,  menyevutkansejarah singjat dari SMP Negeri 3 Tanjung Raya sebelumnya, sejak sekolah guru bantu tahun 1955. Tahun 1959 ditinggalkan, dan dijadikan sekolah SMEP. 1963-1968 dipimpin oleh ibu-ibu, sampai saat ini juga dipimpin oleh ibu-ibu, tambahnya.
Pembukaan lomba diisi dengan puisi sajadah panjang oleh siswa yang membawa para undangan terkesima ditambah lagu dengan ikutnya bapak Bupati Agam menyanyikan dua lagu berturut-turut. (Yun S)

 
MAJU BERSAMA "BINTANG SAINS PADANG TV" PDF Cetak Surel
Ditulis oleh dita-wed   
Rabu, 04 Maret 2015 11:49

Rasa puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Alhamdulillah telah terlaksana Lomba BINTANG SAINS PADANG TV, yang digagas oleh Padang TV bersama Pemerintah Kabupaten Agam sesuai dengan motto Padang TV ”Maju Bersama”.

Momentum lomba “Bintang Sains Padang TV” ini merupakan suatu kebanggaan sebagai salah satu bentuk kepedulian media kepada dunia pendidikan, media yang tepat dalam memotivasi anak-anak untuk belajar mempersiapkan diri menjadi SDM yang memiliki semangat berkompetisi yang sehat, semangat meraih prestasi terbaik, semangat untuk mengenal sesama anak bangsa dari berbagai sekolah.

Kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme yang semakin kuat, Sebagai bentuk komitmen kita dalam mempersiapkan dan memperkokoh jati diri anak didik kita sebagai generasi penerus pengganti tonggak estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

Peserta lomba menampilkan potensinya masing-masing seoptimal mungkin, mereka tidak hanya menjadi pioneer di lingkungan sekolah masing-masing, tetapi juga dapat menjadi duta perekat persatuan dan motor perubahan bagi Kabupaten Agam dan negeri tercinta.

Diharapkan kepada Kepala Sekolah dan guru-guru agar lebih pro aktif mempersiapkan anak-anak didiknya untuk bisa lebih baik. Jadikan lomba ini sebagai sebuah pedoman ataupun acuan bagi para guru dan kepala sekolah dalam mengembangkan bakat masing-masing siswa terutama di bidang sains, religi, art dan sport, baik lokal atau tradisional maupun bertaraf nasional.

Dengan melibatkan anak-anak lebih banyak lagi mengikuti berbagai perlombaan dan pertandingan, berarti kita juga telah memberikan proses pembelajaran kepada anak didik untuk mengukur kemampuan diri sendiri, mengenal jati diri sendiri dan mengetahui sisi kelemahan diri sendiri. Kita tidak menginginkan anak didik kita bersikap seperti “katak di bawah tempurung” yang menganggap dunia sebatas di bawah tempurung dan merasa diri hebat sendiri.


 
EDARAN O2SN SMP TAHUN 2015 PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Senin, 02 Maret 2015 15:02

 
SELEKSI PERTUKARAN PEMUDA ANTAR NEGARA TAHUN 2015 PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Senin, 02 Maret 2015 12:14

 
Pertukaran Pelajar SMP PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Armanto   
Jumat, 27 Februari 2015 16:27

 
UNDANGAN FORPIS BAGI ANGGOTA PMR-PMI KABUPATEN AGAM PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Jumat, 27 Februari 2015 15:59

 
SURAT TUGAS PENYUSUN SOAL TRY OUT, PRA US dan US SD/MI PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Jumat, 27 Februari 2015 15:40

 
« MulaiSebelumnya12345678910SelanjutnyaAkhir »

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

feed-image Feed Entries


Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Agam
Jln. DR. Mhd. Hatta, Lubuk Basung
Tel. 0752-76318 Fax. 0752-76250
©Armanto .:+6285263119553:.