Who's Online

Kami punya 75 tamu online

Chat

Nomor Resmi

0852 7860 0999

0823 9188 1999

0812 6608 2999

http://www.dapodikagam.net/

Artikel dapat dikirim melalui

email :

diknasagam@yahoo.co.id

berkunjung Ke

Login Form



Home Berita Berita PEMBUKAAN MOS SISWA BARU DI AGAM DIBUKA SECARA SERENTAK DI AWAL SEKOLAH TP 2012/2013

Horizontal SlideShow Module v1.8 by JT.
PEMBUKAAN MOS SISWA BARU DI AGAM DIBUKA SECARA SERENTAK DI AWAL SEKOLAH TP 2012/2013 PDF Cetak Surel
Ditulis oleh wed   
Senin, 09 Juli 2012 09:30

Agam,Senin, 9 Juli 2012 9:21

AGAM,
Pelaksanaan awal sekolah tahun pelajaran 2012/2013 di Kabupaten Agam, ditandai dengan pembukaan Masa Orientasi Siswa (MOS) secara serentak di SMP/SMA, dan SMK se Kabupaten Agam.   Bupati  Agam Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, dalam amanatnya saat membuka MOS di SMA Negeri Agam Cendekia di Kecamatan Tanjung Raya mengatakan, bahwa Kegiatan masa orientasi siswa (MOS) bagi siswa baru bertujuan melakukan Pengenalan lingkungan, baik dengan sesama siswa baru, maupun dengan kakak kelas II dan III, serta majelis guru dan karyawan. Selama masa orientasi diharapkan keluarga besar sekolah untuk menjalin silaturrahmi antar warga sekolah.

 

Kehadiran siswa baru disekolah adalah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, yang menjadi idaman para orangtua. Kepada siswa kelas II dan III agar dapat mengikuti pembelajaran dengan giat dan semangat yang penuh motivasi dari dalam diri siswa itu sendiri.
Diminta kepada siswa agar mengamati segala kegiatan yang menjadi pengaruh untuk masa depan. sukses atau tidaknya tergantung pada diri siswa itu sendiri. Maka lakukanlah segala hal dengan baik.  Lakukan dan laksanakan inovasi cerdas dengan thaharah mesjid, wc bersih sebagai cermin diri sendiri, maghrib mengaji (gemar) yang harus digalakkan dan jadikan budaya. Festival ramadhan dengan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan secara masal, Agam menyemai, Ikhlas berzakat, sebagai solusi dalam menanggulangi kemiskinan. Hal ini cukup banyak potensi yhang diangkat ditengah tengah masyarakat.

 

Kepada warga sekolah untuk dapat mengembangkan inovasi cerdas yang telah digalakkan dan mari kita kembangkkan secara seksama. Pembina upacara juga minta peran orangtua dan masyarakat dapat memantau dan mengawasi anak-anak kita terutama dalam menggunakan multi media berupa pemakaian HP dan Internet dengan mengarahkan kearah yang lebih baik. Kepada pendidik dan tenaga kependidikan Pembina upacara mengharapkan 8 standar pendidikan yang telah dicetuskan dapat dilaksanalan dengan sebaik-baiknya.

 

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan diseluruh sekolah SMA/SMK da Kabupaten Agam dengan pembina upacara Musapidaplus Kabupaten Agam didampingi unsur Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten, serta Staf ahli dan Asisten di 30 titik satuan pendidikan di Agam. Khusus di kecamatan SMA Matur bertindak selaku pembina Kapolsek Matur AKP. S. Hutagalung, didampingi Kabid PNF, Yunaidi,S,M.Pd, di SMK Negeri 1 Matur dengan pembina upacara Staf Ahli Bupati Drs. Suardi Yunus, didampingi Camat Matur Hilton. Sedangkan Kepala Disdikpora yang baru saja dilantik, Drs. Fauzir, bertindak sebagai pembina upacara di SMA Negeri 1 Canduang.

Berdasarkan pantauan reporter dilapangan, pelaksanaan  upacara awal sekolah dan pembukaan masa orientasi di SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Agam berlangsunmg aman, lancar dan tertib, dengan menampilkan berbagai corak dan ragam saat pemasangan atribut pembukaan MOS.



Diminta kepada siswa agar mengamati segala kegiatan yang menjadi pengaruh untuk masa depan. sukses atau tidaknya tergantung pada diri siswa itu sendiri. Maka lakukanlah segala hal dengan baik.
Lakukan dan laksanakan inovasi cerdas dengan thaharah mesjid, wc bersih sebagai cermin diri sendiri, maghrib mengaji (gemar) yang harus digalakkan dan jadikan budaya. Festival ramadhan dengan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan secara masal, Agam menyemai, Ikhlas berzakat, sebagai solusi dalam menanggulangi kemiskinan. Hal ini cukup banyak potensi yhang diangkat ditengah tengah masyarakat.
Kepada warga sekolah untuk dapat mengembangkan inovasi cerdas yang telah digalakkan dan mari kita kembangkkan secara seksama. Pembina upacara juga minta peran orangtua dan masyarakat dapat memantau dan mengawasi anak-anak  kita terutama dalam menggunakan multi media berupa pemakaian HP dan Internet dengan mengarahkan kearah yang lebih baik. Kepada pendidik dan tenaga kependidikan Pembina upacara mengharapkan 8 standar pendidikan yng telah dicetuskan dapat dilaksanalan dengan sebaik-baiknya. 
Laporan Panitia pelaksana MOS SMA Negeri 1 Matur, bahwa diikuti 133 orang siswa, yaitu  44 orang laki-laki dan  89 orang perempuan. Selama kegiatan MOS, akan dilaksanakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dan metode pembelajaran serta penamplian bakat siswa.
Semetara di SMK Negeri 1 Matur dengan pembina upacara Staf ahli Bupati Drs. Suardi Yunus, yang didampingi Camat Matur Hilton, bersama majelis guru dan siswa baru sebanyak 106 orang.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 09 Juli 2012 13:04
 

Add comment


Security code
Refresh


feed-image Feed Entries


Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Agam
Jln. DR. Mhd. Hatta, Lubuk Basung
Tel. 0752-76318 Fax. 0752-76250
©Armanto .:+6285263119553:.